Berbagi Ilmu ~ Menyebar Sunnah

Berbagi Ilmu ~ Menyebar Sunnah

Lima Penyebab Belum Ketemu Jodoh


Ada pepatah lama yang mengatakan ‘jodoh tidak akan ke mana, jika dia jodohmu, dia akan datang padamu’.

Namun setelah menunggu bertahun-tahun, pernahkah Anda berpikir ‘kapan jodoh saya akan datang’?
Memang tidak ada yang tahu siapa jodoh kita. Tapi daripada hanya berpangku tangan, ayo berpikir apa alasan kita belum bertemu jodoh kita.
Berikut 5 alasan dilansir dari Bright Side yang bisa bantu kita mengapa kita belum bertemu jodoh kita.

1. Masih memikirkan hubungan sebelumnya
Jika Anda belum ‘move on’, akan sulit untuk menemukan seseorang yang baru. Cobalah untuk tidak memikirkan hubungan masa lalu dan tenangkan diri.

2. Memiliki harapan yang tinggi
Beberapa orang memimpikan seseorang yang sempurna. Seperti rupawan, kaya raya, dan baik hati. Padahal di kehidupan nyata, cerita itu berbeda.
Pertama-tama, fokuskan perhatian pada diri kita sendiri. Bagaimana penampilan kita? Apa yang bisa kita tawarkan pada calon pasangan kita? Perbaikilah diri sendiri dan kembangkan keterampilan dalam diri.

3. Menyukai seseorang yang sudah memiliki pasangan
Jika alasan Anda ini, jangan pernah mencoba menyakinkan diri untuk percaya bahwa kita lebih baik daripada pasangannya. Jangan coba mengambil tempat mereka. Jangan siksa diri kita.
4. Punya keinginan untuk disukai
Ingat sikap buruk merak? Untuk menarik perhatian orang banyak, dia mengembangkan ekornya yang cantik untuk memperlihatkan dunia betapa cantiknya dia.
Namun di dunia nyata, perilaku seperti itu hanya akan menimbulkan olok-olok, tawa, dan kasian. Pola untuk menarik perhatian agar kita disukai oleh seseorang tidak bekerja sama sekali.
Jangan pernah memakai pakaian yang membuat Anda tidak nyaman. Jadilah diri sendiri. Orang yang tepat pasti akan menghargai itu.

5. Terburu-buru
Mungkin Anda mengingikan cepat bertemu jodoh, tapi jangan terburu-buru. Jangan langsung jatuh cinta pada orang yang baru dikenal.(Kompas)
Ketika anda sudah berdoa dan berusaha, dan sudah menempuh cara-cara yang sesuai dengan syari’at Islam, maka terakhir bertawakkallah kepada Allah, kembalikanlah segala urusan kepadaNya, apapun ketetapan Allah, itulah yang terbaik bagi anda.

Banyak yang bingung dan galau, karna sampai saat ini masih menjomblo, alias bujangan atau masih  gadis. (baca : Menepis galau dikala menjomblo). atau boleh jadi anda terkena gangguan SIHIR ? silahkan anda coba TUJUH AMALAN RINGAN PERCEPAT JODOH .. DAN sebaiknya CARILAH JODOH SESUAI TUNTUNAN ISLAM


0 Comments for "Lima Penyebab Belum Ketemu Jodoh"

Back To Top