Berbagi Ilmu ~ Menyebar Sunnah

Berbagi Ilmu ~ Menyebar Sunnah

Mengejutkan : Sutradara Perancis Masuk Islam Setelah Serangan Charlie Hebdo

Prancis Gempar. Sutradara terkenal Isabelle Matic menyatakan masuk Islam justru setelah terjadinya serangan maut atas kantor majalah Charlie Hebdo. Secara terbuka ia bahkan menyebutkan bahwa diantara peristiwa yang mengikuti kasus penembakan itu adalah keislaman dirinya.
Hari ini, saya telah melalui pilar Islam yang pertama yakni membaca dua kalimat syahadat. Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah,” ujar Isabelle dalam akun Facebooknya seperti dikutip OnIslam, Kamis (15/1) lalu.

“Diantara pembantaian di kantor Charlie Hebdo dan peristiwa yang mengikutinya, saya menjadi seorang muslim,” tambahnya.
Isabelle menyebut pengumumannya di Facebook sebagai mualaf adalah bentuk kebebasan berbicara. Sedangkan ulah majalah Charlie Hebdo menerbitkan karikatur Nabi Muhammad adalah tindakan yang melewati batas. Kendati demikian, Isabelle menghimbau saudara-saudara muslim agar tidak terprovokasi dengan ulah majalah satir itu.
“Bila kita terpancing provokasi mereka, itu hanya akan membuat mereka terkenal. Kita harus mengamalkan ajaran Nabi Muhammad yang bersikap ramah walaupun dijelekkan oleh kafir Quraiys,” ujar Isabelle sembari menambahkan bagaimana kafir Quraisy menghina Muhammad dengan menyebut beliau Mudamam. Namun, Rasulullah hanya tersenyum. “Mereka menghina Mudamam, bukan aku,” kata beliau saat itu.
“Apa yang digambar Charlie Hebdo dengan sifatnya yang demikian bukanlah Muhammad Nabi kita,” lanjut Isabelle.
[Ibnu K/bersamadakwah]
Tag : Aktual, Hikmah
0 Comments for "Mengejutkan : Sutradara Perancis Masuk Islam Setelah Serangan Charlie Hebdo"

Back To Top